Senin, 10 Desember 2012

Chevrolet - All New Trailblazer



 PT General Motors (GM) Indonesia meluncurkan 
All New Chevrolet Trailblazer - SUV tujuh penumpang ini merupakan generasi penerus dari Blazer namun dilihat dari struktur bodi serta fitur yang yang terdapat pada Trailblazer semua total berbeda, tidak menarik benang merah dari pendahulunya.

Dirancang sebagai kendaraan yang mampu mentransformasikan gaya hidup dinamis keluarga dan kaum urban, SUV ini diklaim produsen sangat mumpuni dikendarai di medan off-road, lalu lintas kota besar serta berakselerasi dengan nyaman di jalan bebas hambatan.



All New Chevrolet Trailblazer dikembangkan untuk sejumlah pasar di dunia, termasuk kawasan Asia Tenggara. Selain dilakukan di Brazil sebagai pusat pengembangan, pengujian dan validasi All New Chevrolet Trailblazer dilakukan di Thailand untuk menyesuaikan keseluruhan performa dengan kondisi setempat, termasuk jalan bebas hambatan, jalan pegunungan, dan kondisi off-road dengan beragam muatan yang berbeda - untuk memastikan kemampuan "mengangkut apa saja dan pergi kemana saja" dari SUV sejati.

Eksterior
Melihat tampilan luar lebih maskulin dibandingkan versi lama. Seluruh konsep desain All New Chevrolet Trailblazer diciptakan oleh GM South America Design Center di São Caetano do Sul, Brasil dan memiliki ciri khas dengan DNA desain global Chevrolet. Garis tegas tampak pada kap mesin. Melengkapi fasia depan kini grille-nya aplikasi dual-port grille dengan bowtie (logo emas Chevrolet) yang mencirikan produk global Chevrolet.

Nuansa krom di sekitar grille, pegangan pintu, pegangan pintu belakang, kap kaca spion, lampu kabut - di depan dan belakang kendaraan, serta projector headlamps dan lampu tail lamp LED (hanya di varian 2.8L LTZ) memberikan citra kelas premium pada Trailblazer.

Dengan panjang keseluruhan 4.878 mm dan lebar 2.132 mm, Trailblazer menghadirkan interior yang luas ditambah dengan tinggi kendaraan 1.831 mm (varian 2.5L LT) dan 1.847 mm (varian 2.8L LTZ). Pengendalian dan stabilitas dibantu dengan wheelbase sebesar 2.845 mm, dengan wheel track 1.570 mm (varian 2.5L LT) dan 1.588 mm (varian 2.8L LTZ). Trailblazer memiliki minimum ground clearance 241 mm (varian 2.5L LT) dengan velg 16 inci dan 231 mm (varian 2.8L LTZ) dengan velg 18-inci.

Interior
Di bagian kabin, ruang penumpang yang terasa begitu lapang didukung dengan akses knock down kursi penumpang belakang yang mudah dilipat datar. Akibat pelipatan tersebut volume interior dapat mencapai hingga 1.830 liter, sedangkan kondisi semua kursi terpasang hanya dapat menampung 205 liter. Para desainer juga berhasil meningkatkan baris kedua dan ketiga dari kursi tanpa mengorbankan ruang kepala. Kursi konfigurasi teater memungkinkan penumpang pada baris kedua dan ketiga dengan pandangan yang lebih baik dan mengurangi suasana sempit dari beberapa kendaraan sejenis di segmen ini.



Mengamati fungsi pengaturan pada center cluster mudah dijangkau pengemudi selain itu semua fungsinya juga mudah dipahami bagi pengemudi yang tergolong kalangan ekonomi menengah atas sesuai dengan segmentase yang dikejar Trailblazer.

Trim two-tone (krem dan abu-abu gelap) yang kontras digunakan dengan kursi kulit berwarna terang, trim pintu (kain premium pada model bawah) dan permukaan dual-grained pada panel instrumen memberikan nuansa premium. Sebanyak 32 kompartemen penyimpanan terletak di seluruh interior, termasuk kompartmen utama yang bisa dikunci untuk penyimpanan barang berharga, dan dual glovebox yang besar.

Selain itu, untuk keamanan dan kenyamanan penyimpanan barang saat berkendara perjalanan jauh Trailblazer 2.8L LTZ dilengkapi dengan retractable cargo compartment cover.


Performa
Secara resmi setelah peluncuran ini pihak produsen mengajak media untuk ikut merasakan dan menguji berkendara langsung dengan Trailblazer yang akan dilakukan pada September mendatang. Namun sekadar gambaran berdasar spesifikasi teknis yang diperkuat penjelasan dari Dadan Ramadhani, Customer Care Director GM Indonesia.

Tersedia dalam dua varian, 2.5L LT dan 2.8L LTZ. Trailblazer dibekali dapur pacu empat silinder Duramax-turbo diesel yang menawarkan tenaga dan torsi yang besar. Mesin tersebut menggabungkan teknologi untuk mencapai performa yang seimbang, antara daya kerja maksimal serta bahan bakar yang efisien.

Varian 2.5L LT menawarkan konfigurasi berpengerak dua roda (4x2), dengan ukuran mesin 2.500 cc transmisi manual lima percepatan. Sementara varian 2.8L LTZ menawarkan konfigurasi berpenggerak empat roda (4x4) dengan ukuran mesin 2.800 cc enam percepatan otomatis.

Mesin 2.800 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 180 hp pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi 470 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm. Sementara itu, mesin 2.500 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 hp pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi 350 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Pencapaian tertinggi dari varian 2.8L LTZ ditopang oleh variable-geometry (VG) turbocharger untuk tenaga maksimal di seluruh rangkaian revolusi mesin serta sebuah balancer-shaft untuk penyempurnaan yang lebih besar. "Pada saat putaran mesin rendah, pengemudi sudah dapat mencapai torsi maksimum 470 Nm pada 2.000 rpm,".
Sementara untuk bekal selama digunakan pada kondisi jalan on road maupun off road, arsitektur body-on-frame yang kokoh disokong suspensi belakang independen five-link - fitur ini biasanya ditemui pada kelas lebih atas, yaitu premium SUV. Penggunaan per keong pada seluruh roda juga menjadikan pergerakan suspensi Trailblazer menjadi lebih baik, sebuah keunggulan yang bermanfaat dalam kondisi-kondisi off-road dan memberikan kenyamanan yang sama seperti mobil sedan bagi para penumpang. (by Carmall.com)

Harga OTR Surabaya : 

TRAILBLAZER 2.5L (4X2) M/T - RP 372.000.000

TRAILBLAZER 2.8L (4X4) A/T - RP 590.000.000


YOSUA
Pin BB : 3253DFFA

 more info: ( 0857-31988238 ) ( 0878-55535249 ) ( 031-70702154 )

FB : Chevy Surabaya / Chevrolet Surabaya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar